Selasa, 12 Agustus 2008

neh buat iseng2 ajah tp emg ember sehh
,,,no offense


Friendster atau gaulnya disingkat dengan FS adalah sebuah media yang berfungsi sebagai wadah untuk berteman, bersahabat, dan mencari kawan. Namun saat ini Friendster banyak disalah gunakan atau disalah artikan. Ada beberapa poin yang menurut pendiri FS itu sendiri (Jonathan Abrams) merasa bahwa pengguna FS sekarang ini tidak memfungsikan FS secara menyeluruh.

1. Jonathan Abrams telah memberikan kotak CSS yang bisa kita isi untuk layout FS kita, ada photobucket yang fungsinya untuk mendapatkan kode css untuk foto yang kita upload, dan beberapa pengaturan pada Edit Profile - Costumize - Costumize with CSS Editors (yang akan menghubungkan kita dengan "michael's friendster profile editor v4.1"). Itu semua berfungsi untuk mengedit Layout FS kita dan membangun kreatifitas. Tapi mengapa masih ada juga yang meng'copy' CSS layout dari situs-situs yang sudah ada..? Cobalah buat diri kalian beda dari yang lain...

2. Banyak yang membuat FS dirinya sendiri berkali-kali... misalkan yang punya namanya "Marvin", maka bakalan ada FS berikutnya yang bernama "Marvin 1, Marvin II, etc..". Bahkan pernah gw temuin samapai ada FS yang ke 35. Untuk apa FS diri sendiri sebanyak itu..? padahal Jonathan Abrams sudah merancang FS sedemikian rupa agar friend dan testimonial di FS gak terbatas.

3. Kebanyakan pengguna FS berlomba-lomba untuk mempunya Friend yang banyak hingga beribu-ribu. Untuk apa kalau mereka hanya di add saja tapi setelah di add hanya mengirimkan testy "thx yah dah di app..", habis itu menghilang tanpa bekas. Percuma donk punya banyak teman kalau wajah-wajah mereka gak dihapal dan gak menjalin hubungan akrab ma mereka..? Ada yang berani menerima tantangan saya agar saya menyediakan 1000 photo di hadapannya dan menyuruhnya menebak yang mana teman FS nya, dan mana yang bukan? saya jamin gak sampe 50% yang bisa diingatnya.

4. Kadang juga ada yang mengisi testy diri sendiri mereka dengan isian "Lagi OL.." atau "OFF LINE..", etc.. WTF..? Memangnya kenapa kalau kalian OL? FS kan gak bisa berbicara langsung seperti YM atau semacamnya. Ingat, FS bukanlah Liveconector. Jika kalian ingin diketahui OL atau gak, pasanglah alamat YM kalian di FS.

5. Lagi...Lagi...dan Lagi... kebiasaan ini memang susah dihilangkan bagi seseorang yang ingin mengekspresikan sesuatu tapi tak dapat berbicara dengan orang yang dituju secara langsung dengan alasan dia pengecut, atau dia ingin mengaktualisasikan diri. Apalagi kalau bukan mengisi BULBO dengan isian yang begitu aneh..? Kayaknya Bulbo bisa lebih menarik jika isinya seperti info2 ringan, lelucon, atau berita perkembangan dunia (kayak kaskus gitu ). Lagian, siapa yang ingin mengetahui apa yang kalian lakukan setiap harinya? toh kita bisa baca di profile kalian atau bisa saling testy2an.

6. Menciptakan bahasa anak Autism. Saiia rasah iank sattu inih tidag usawh dijeylaskan deh. Karena kalian terkadang menggunakannya. Yah salah satunya seperti kalimat sebelumnya. Sebenarnya untuk apa nulis seperti itu..? mana yang lebih menarik dibandingkan kalian mengisi testy dengan warna2 yang bagus, font2 keren yang beraturan, dan sedikit bergerak dengan memainkan kode HTML..? Please lah... jangan memperbodoh diri sendiri.]

Saya fikir, ini dulu poin2 yang diungkapkan oleh Jonathan Abrams. Ntar bakalan ada sambungannya kok..

to be continue...

NB : Kata Jonathan Abrams, poin2 di atas dia ungkapkan setelah melihat pengguna FS di Indonesia... idih.. malu banget deh... hahaha

Tidak ada komentar: