Selasa, 22 Juli 2008

buat yg lemod nehhh huahahahauahua

7 Cara Meningkatkan Kinerja Otak

Barusan g baca di artikel yang menyebutkan tentang cara meningkatkan kinerja otak yang di tulis di dalam sebuah buku Making a Good Brain Great Here, dr. Daniel G. Amen

Karena otak kita yang tersusun atas sekitar 80% air, maka apa yang akan terjadi kalau kita kekurangan air? Jadi, jangan pernah sepelekan pasokan air dalam tubuh kita. Begitu pula dengan diet dan gizi yang terkandung dalam asupan makanan kita. Disarankan untuk melakukan diet rendah kalori, serta mengkonsumsi makanan yang mengandung zat-zat seperti asam lemak omega-3, antioksidan, protein, lemak, dan karbohidrat dalam keadaan seimbang.

Well, gak terlalu sulit untuk dijalani kan? Berikut ini artikel lengkapnya:



Tujuh Cara Meningkatkan Kinerja Otak

Untuk meningkatkan kinerja otak, dr. Daniel G. Amen, menulis buku Making a Good Brain Great Here, memberikan tujuh tips berikut:

1. Tingkatkan asupan air

Ingat, otak kita tersusun atas 80% air. Dehidrasi ringan saja dapat meningkatkan produksi hormon stres yang dapat merusak otak kita.

2. Batasi asupan kalori

Penelitian pada hewan dan manusia mengindikasikan bahwa diet dengan kalori terbatas baik bagi otak dan memperpanjang usia. Makan dalam jumlah lebih sedikit dapat memicu mekanisme tertentu di dalam tubuh untuk meningkatkan produksi nerve growth factors, yang bermanfaat bagi otak.

3. Konsumsilah asam lemak omega-3

Ikan, minyak ikan, dan DHA, merupakan salah satu bentuk asam lemak omega-3. Penelitian dalam beberapa tahun terakhir menunjukkan bahwa diet yang kaya asam lemak omega-3 membantu meningkatkan keseimbangan emosional dan mood yang sehat, mungkin karena DHA merupakan komponen utama dari deretan dendrit otak.

4. Konsumsilah sumber antioksidan


Vitamin E dan C merupakan sumber antioksidan. Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa asupan antioksidan dari buah dan sayur secara signifikan mengurangi penurunan kemampuan kognitif kita.

5. Konsumsi protein, lemak baik, dan karbohidrat dalam porsi seimbang

Karenanya, pada setiap makanan atau kue, cobalah untuk mendapatkan protein, karbohidrat, dan lemak dalam keadaan seimbang.

6. Masukkan 24 bahan pangan sehat dalam diet harian Anda

Bahan-bahan pangan tersebut meliputi: sumber protein (ikan: salmon, tuna, makerel, hering; unggas: kalkun tanpa kulit; daging merah: sapi dan babi♦; telur; tahu dan produk olahan kedelai; susu dan produksi olahannya; bebijian; garbanzo beans dan lentil; kekacangan), karbohidrat kompleks (bery-beryan; blueberry; raspberry; stroberi; blackberry; jeruk; cherry; buah persik; brokoli; gandum; lada merah dan kuning; labu; bayam; tomat; ubi jalar), lemak (alpukat; minyak zaitun; buah zaitun), serta cairan (air, teh hijau atau hitam).

7 . Konsumsi camilan rendah kalori

1 komentar:

Yudistira Akbar mengatakan...

kunjungi! :
http://dunia-astro.blogspot.com/